SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN DAN PELANTIKAN IGI DAERAH KABUPATEN OGAN ILIR



Suasana Pembacaan Doa Pada Pembukaan Acara Seminar Nasional Pendidikan
"Menjadi Guru Kreatif Dengan Budaya Literasi"


Hari ini, Kamis, 26 Mei 2016 tepat pada pukul 10.00 WIB dihadapan Ketua Umum IGI Wilayah Sumatera Selatan Bapak. Aswin, S.Pd., M.Si, Kabid SM Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Bapak. DR. Rudi Pasra, S.Pd., M.Si, Bapak.. DR. Jalaludin, MPSA selaku Narasumber dari LPMP Provinsi Sumatera Selatan dan Narasumber yang sangat begitu menginspirasi dan memukau Tokoh Literasi Indonesia Bapak Satria Dharma serta dihadapan seluruh peserta Seminar Nasional Pendidikan Dengan Tema " Menjadi Guru Kreatif Dengan Budaya Literasi". Seluruh Calon Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Ogan Ilir diambil sumpah dan dilantik sebagai Pengurus  Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Ogan Ilir masa bhakti 2016-2021 dan secara resmi mengemban amanah sebagai Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Pembacaan Naskah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Oleh Ketum IGI Wilayah Sumatera Selatan 
Kepada Seluruh Calon Pengurus IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir masa bhakti tahun 2016-2021


BISMILLAHIRROHMANNIRROHIM

SAUDARA-SAUDARA, TUGAS PENGURUS DAERAH IKATAN GURU INDONESIA (IGI) KABUPATEN OGAN ILIR ADALAH MEMIMPIN ORGANISASI PROFESI GURU BERDASARKAN AD/ART DAN KETENTUAN-KETENTUAN LAIN YANG BERLAKU SEBAGAI UPAYA MEWUJUDKAN VISI DAN MISI IKATAN GURU INDONESIA.
UNTUK ITU SEBELUM SAYA MELANTIK DAN MENGUKUHKAN SAUDARA-SAUDARA SEBAGAI PENGURUS DAERAH IKATAN GURU INDONESIA KABUPATEN OGAN ILIR MASA BAKTI 2016-2021, AKAN SAYA TANYAKAN HAL BERIKUT INI :
  1. Bersediakah saudara-saudara secara suka rela untuk dilantik dan dikukuh sebagai pengurus daerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Masa Bakti 2016-2021.
  2. Bersediakah saudara-saudara untuk melaksanakan kegiatan peningkatan mutu guru minimal 1(satu)  kali dalam 6 (enam) bulan
      Seperti yang dibacakan oleh Ketua Umum IGI Wilayah Sumatera Selatan dihadapan seluruh calon    Pengurus IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir. 

Prosesi Penandatangan Berita Acara Pelantikan IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir Masa Bhakti 2016-2021 
Oleh Ketua Umum Bapak. Muhamad Hidayat, S.Pd., M.Si dan Ketua Umum IGI Wilayah Sumatera Selatan, 
26 Mei 2016 di Aula Garuda LPMP Provinsi Sumatera Selatan



Penyerahan Berita Acara Pelantikan IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir Masa Bhakti 2016-2021 
Oleh  Ketua Umum IGI Wilayah Sumatera Selatan, Kepada Ketua Umum IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir 
Bapak. Muhamad Hidayat, S.Pd., M.Si  26 Mei 2016 di Aula Garuda LPMP Provinsi Sumatera Selatan



Penyerahan Bendera IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir Masa Bhakti 2016-2021 
Kepada Kepengurusan IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir Oleh  Ketua Umum IGI Wilayah Sumatera Selatan, 
Kepada Ketua Umum IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir Bapak. Muhamad Hidayat, S.Pd., M.Si 
26 Mei 2016 di Aula Garuda LPMP Provinsi Sumatera Selatan


DENGAN INI, SELAKU KETUA UMUM IKATAN GURU INDONESIA WILAYAH SUMATERA SELATAN, BERDASARKAN SURAT KEPUTUSAN KETUA UMUM IKATAN GURU INDONESIA WILAYAH SUMATERA SELATAN NOMOR : 017/IGI SUMSEL/V/2016 TAHUN 2016, SAYA MELANTIK DAN MENGUKUHKAN SAUDARA-SAUDARA SEBAGAI PENGURUS DAERAH IKATAN GURU INDONESIA KABUPATEN OGAN ILIR MASA BAKTI 2016-2021.

SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SELALU MEMBERIKAN PETUNJUK DAN KEKUATAN LAHIR DAN BATIN KEPADA KITA SEKALIAN. AMIIN, AMIIN, AMIIN YAROBBAL’ALAMIN


INDRALAYA, 26 MEI 2016


Fose bersama Pengurus IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir Bersama Tokoh Literasi Indonesia Bapak. Satria Dharma, Rabu, 25 Mei 2016 di Coffe Shop Red Planet Hotel Palembang


Diskusi hangat, inspiratif, dan penuh kekeluargaan bersama Bapak Satria Dharma dan Calon Pengurus IGI Daerah Kabupaten OI, OKI dan OKUT di Coffe Shop Red Planet Hotel Palembang (25 mei 2016)


Ucapan terima kasih teriring rasa hormat kepada bapak Satria Dharma (Tokoh Literasi Indonesia) yang telah sangat menginspirasi kami selaku pengurus IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir, kebersamaan yang begitu singkat tapi terasa hangat dan sangat bermakna bagi kami tentang figur bapak yang selalu konsisten terhadap kemajuan dunia pendidikan, semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berbagi keseluruh pelosok negeri demi majunya dunia pendidikan Indonesia. Harapan kami akan lahir lebih banyak lagi Satria Dharma- Satria Dharma yang dapat mendarmakan dirinya untuk kemajuan bangsa, kami merasa apa yang kami lakukan untuk menghadirkan bapak ke Kabupaten Ogan Ilir belum dapat memuaskan keinginan bapak tapi kami berusaha mudahan-mudahan ada pertemuan berikutnya. Semoga kami dapat menebarkan apa yang bapak berikan ke seluruh pelosok Kabupaten Ogan Ilir.


Pengurus IGI Wilayah Sumatera Selatan 
Fose bersama Ketum IGI Pusat, Sekjen GTK, Kadisdik Prov. Sumsel, Ketua Dewan Pendidikan Sumsel, Perwakilan dari LPMP Prov. Sumsel (Seminar Nasional  dan Pelantikan IGI Wilayah Sumsel di Asrama Haji, 27 Februari 2016)



Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada seluruh pengurus IGI Wilayah Sumsel yang telah mendukung dan memberikan support hingga terbentuknya IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir, semoga kita semakin bersinar dan memiliki peran aktif serta memberikan warna bagi dunia Pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan Kepada Pak Ketum IGI Wilayah Sumsel, Pak Aswin, Benny, Syahfiral, Muhammad Kadir, bu Eni, Bu Purnama Sari, Bu Dahlia dan seluruh pengurus IGI Wilayah Sumsel.

Persiapan Calon Pengurus IGI Daerah Kabupaten Ogan Ilir (LPMP, 25 Mei 2016)


Ucapan terima kasih, ungkapan rasa hormat, rasa bangga dan apresiasi setingginya saya berikan kepada seluruh anggota pengurus IGI Dearah Kabupaten Ogan Ilir dan seluruh panitia pelaksana Seminar Nasional Pendidikan yang telah berjuang keras menghadirkan IGI di Kabupaten Ogan Ilir, mudah-mudahan ini merupakan awal perjuangan kita bersama dalam memberikan warna baru serta partisifasi aktif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir pada khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya. Mari bersama kita jaga konsistensi wadah perjuangan kita agar dapat memberikan peran aktif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir. Semua orang tau, wadah perjuangan kita ini masih bayi, masih banyak pandangan dan stigma negatif dan rasa pesimistis terhadapa kita. Tunjukan konsistensi kita, bantu dunia pendidikan di daerah jangan ditambah permasalahannya, karena mengurus dunia pendidikan bukanlah hal yang mudah karena kebijakan yang diambil oleh stakeholders pendidikan sekarang menentukan nasib bangsa, 10 tahun, 20 tahun atau selamnya.  Buatlah kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi kalangan dunia pendidikan insya allah ini bisa menjadi besar (Yaswardi, Kepala LPMP Prov. Sumsel).

(Redaksi, 26 Mei 2016)

Buat Peserta dan Pengurus yang memerlukan materi yang disampaikan narasumber pada Seminar Nasional Pendidikan dengan Tema " Menjadi Guru Kreatif Dengan Budaya Literasi" silahkan di Unduh di link berikut :


Satria Dharma (Tokoh Literasi Indonesia)



DR. Jalaludin, MPSA (Widya Iswara LPMP Provinsi Sumatera Selatan)


DR. Rudi Pasra, S.Pd., M.Si (Kabid SM Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir)

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comentários:

Posting Komentar