Bangkitnya IGI di Bumi Caram Seguguk

IGI Kabupaten Ogan Ilir gelar Pelantikan Pengurus IGI dimana hal ini telah menandai bangkitnya IGI di Bumi Caram Seguguk, pelantikan ini juga disertai dengan Pelatihan Manajemen Organisasi bagi pengurus dan calon pengurus IGI Ogan Ilir. Kegiatan pelantikan pengurus IGI Kabupaten Ogan Ilir berlangsung sukses. Dan merupakan kebanggan bahwa IGI Kabupaten Ogan Ilir adalah Pelantikan pertama di tahun ini di masa pandemi. Pelantikan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan penuh, serta dilakukan dengan membacakan Surat Keputusan tentang pengangkatan pengurus IGI Kabupaten Ogan Ilir masa bakti 2016-2021. Kepengurusan IGI  Kabupaten Ogan Ilir resmi dikukuhkan dengan dikeluarkan SK Kepengurusan Nomor : 021.1/PPK/0760/VII/2020 oleh IGI Pusat. Pembacaan naskah pelantikan yang dilakukan oleh Ketua IGI Wilayah Sumatera Selatan (Bapak Aswin).


Prosesi pelantikan dilakukan sesuai dengan tertib acara yang telah disusun oleh panitia. Diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Bapak Esan Saputra, S.Pd. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya serta MARS IGI dan Himne IGI dipimpin oleh ibu Fitra Cinta Dirna. Mars ini menandakan bahwa IGI kini telah kembali aktif di Ogan Ilir. IGI Ogan Ilir akan mencetak sejarah baru dalam membangkitkan semangat peningkatan profesionalisme guru. Sesuai dengan motto dari IGI “Sharing and Growing Together”. IGI  Kabupaten Ogan Ilir akan mencoba mengajak guru-guru untuk dapat bergerak bersama, maju bersama meningkatkan mutu pendidikan di Ogan Ilir.



Prosesi pengukuhan berakhir dengan pembacaan sumpah dan penyerahan bendera kebesaran IGI dari Ketua Wilayah IGI Sumatera Selatan kepada ketua IGI Kabupaten Ogan Ilir Bapak Sapto Abadi, S.Pd. Pada kesempatan tersebut, Bapak Sapto Abadi selaku ketua yang baru dilantik menyampaikan sambutannya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir. IGI Kabupaten Ogan Ilir siap bekerja sama dengan siapa saja. Termasuk organisasi profesi tertua PGRI dan organisasi profesi guru lainnya. IGI hadir bukan untuk bersaing dengan organisasi keguruan yang sudah ada. IGI Kabupaten Ogan Ilir hadir untuk melengkapi yang belum tercapai dari organisasi yang ada.

Nampak semangat peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 31 Oktober 2020-1 November 2020 tersebut diisi oleh pemateri Bapak Aswin, S.Pd.,M.Si ( Ketua Wilayah sumatera Selatan), Bapak Teddy Handika, S.Pd.,M.T, Bapak Marion, M.Pd, Bapak Andi Kumaini, M.Pd dan Bapak Drs. Syahfiral Syamsuar. Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh tamu kehormatan yaitu Bapak Muhsin Abdullah, S.T., M.M., selaku asisten 2 Setda Pemkab Ogan Ilir mewakili PJS Bupati oogan Ilir, Bapak Drs. Amin Jamaani mewakili kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Ogan Ilir, Bapak M. Ali Fainaludin, S.Ag., M.Si mewakili kepala LPMP Sumsel dan juga dihadiri Bapak Muhammad Fadlilah, S. Pd.i selaku Ketua JSIT Wilayah Sumatera Selatan. Semoga dengan dihadiri dan didukung oleh pejabat setempat IGI  Kabupaten Ogan Ilir tetap aktif dan berjaya. Mari bersama bangkitkan profeionalitas dan kualitas pendidikan di bumi caram seguguk. 


Juwairiah, S.Pd
Ketua Bidang Literasi & Publikasi






 

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comentários:

Posting Komentar