Gebyar Hari Guru Nasional dan HUT IGI Ke 12


Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Ogan Ilir turut serta menyemarakan peringatan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 25 November. Kemeriahkan Hari Guru Nasional tersebut disambut dengan mengadakan workshop disertai lomba penulisan makalah dan artikel ilmiah yang dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 November, sedangkan hasil makalah dan artikel yang dibuat peserta akan dilombakan pada 26 November 2021. Peringatan hari guru nasional ini juga dirasa spesial karena bersamaan dengan hari ulang tahun IGI ke 12 yang jatuh tepat pada tanggal 26 November 2021.

Jumat lalu, 19 November 2021 di SMP Negeri 1 Indralaya kegiatan Gebyar Hari Guru Nasional dan HUT IGI Ke-12: Workshop serta Lomba Penulisan Makalah dan Artikel Ilmiah yang mengusung tema "Mengabdi dan Berdedikasi untuk Negeri" dihadiri langsung oleh bapak Dicky Syailendra, S.Sos sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, serta Kepala Dewan Kehormatan IGI Sumatera Selatan bapak Marion, M.Pd. Dimana sebanyak 71 guru di kabupaten Ogan Ilir turut andil sebagai peserta memeriahkan hari guru nasional melalui kegiatan ini. Para peserta diberikan workshop oleh narasumber yang berkompeten dibidang penulisan makalah dan artikel ilmiah yakni ibu Dina Renita, M.Pd (Tim Penilai PAK Ogan Ilir) dan bapak Sarono Putro Sasmito, S.Pd (Ketua Dewan Pendidikan Ogan Ilir) serta bapak Marion, M.Pd juga sebagai narasumber.


Kegiatan workshop dan lomba tidak serta merta hanya untuk memeriahkan hari guru nasional dan HUT IGI ataupun ajang kompetesi bagi guru peserta namun kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi guru dan memajukan pendidikan di Indonesia pada umumnya. Hal ini senada dengan yang diucapkan bapak Dicky Syailendra, S.Sos "Penulisan makalah dan artikel ilmiah ini juga sangat penting bukan hanya sekedar syarat naik pangkat tetapi membuat kita berpikir secara ilmiah tentang bagaimana cara memutuskan dan menjalan tugas dalam mendidik yang lebih terarah sehingga dapat dipertanggung jawabkan".


Salah satu peserta workshop ibu Rizki Intan Pramestya, S.Pd dari SMP Negeri 4 Rantau Panjang mengatakan bahwa "kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para guru untuk dapat membuat makalah dan artikel ilmiah yang baik. makalah dan artikel ilimiah inipun dapat kami gunakan untuk syarat naik pangkat, apalagi narasumbernya memiliki kompetensi dibidangnya serta sebagai salah satu tim penilai angka kredit di kabupaten Ogan Ilir". Para perserta yang mengikuti workshop ini diharapkan dapat mengkuti kegiatan dengan baik sehingga karya mereka dapat dilombakan yang akan diumumkan pada tanggal 26 November 2021 nanti. Hal ini akan menjadi catatan baik bagi guru yang mengikuti kegiatan ini.


Penulis,
Bidang Literasi, Media, dan Publikasi

About Usmi Sintara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comentários:

Posting Komentar